Top

Health & Wellness

5 Perawatan Masyarakat Kuno yang Masih Diandalkan sampai Hari Ini

Memiliki kulit yang sehat sempurna adalah keinginan semua orang terutama kaum hawa, Pomoners. Saat ini, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Bukan sekedar mengikuti tren, tapi hal ini sudah menjadi kebutuhan untuk menunjang penampilan untuk tetap awet muda walau dimakan usia. Nah tahukah kamu? Rahasia perawatan kulit yang sering digunakan di era ini ternyata hasil tradisi dari masyarakat kuno lho. Wah lama sekali ya, perawatan ini tetap menjadi andalan karena hasilnya yang tidak perlu diragukan lagi. Kamu yang belum pernah coba, jangan ketinggalan. Yuk simak!     Penggunaan Olive Oil   healthline.com   Saat ini banyak banget perawatan kulit, wajah, dan rambut yang menggunakan olive oil. Ternyata, olive oil adalah bahan yang sudah digunakan sejak dulu lho Pomoners. Karena ampuhnya, banyak shampoo, sabun, balm,...

Memiliki kulit yang sehat semp...

Read More

Kecil – Kecil Kaya Manfaat!

Hai hai Pomoners! Balik lagi sama Mona yang mau memberikan tips menarik untuk kalian para Pomoners. Pasti kalian nggak asing lagi kan dengan bawang putih? Ada beberapa dari kamu pasti nggak suka dengan bau dan rasa dari bawang putih, tapi kalian sadar nggak kalau manfaat dari bawang putih itu ada banyak banget? Ini dia beberapa manfaat yang ada dalam bawang putih.   organiclifeindia.in   Untuk obat alami   Bawang putih merupakan tanaman yang telah digunakan sejak jaman mesir kuno, Kandungan allicin atau anti bacterial yang terdapat dalam bawang putih diakui ampuh untuk menjadi obat alami. Allicin ini merupakan salah satu komponen biologis aktif yang paling utama dan besar kandungannya dalam bawang putih. Beberapa manfaat dari bawang putih adalah, dapat menurunkan berat badan, mencegah hipertensi, sebagai zat kanker,...

Hai hai Pomoners! Balik lagi s...

Read More

Rambut Rontok, Kuku Patah, Tubuh Lelah Beraktivitas Ini Solusinya!

Hi Pomoners! Beberapa masalah yang dialami seseorang pada umumnya adalah rambut rontok, kuku yang mudah patah, tubuh yang lelah beraktivitas, atau kesulitan untuk tidur di malam hari. Banyak faktor yang menyebabkan masalah-masalah tersebut antara lain pola hidup yang tidak baik atau faktor keturunan. Pomoners adakah yang mengalami hal demikian? Jangan bingung apalagi stress! Karena ada solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Dengan mengkonsumsi resep-resep di bawah ini setiap hari, kamu sudah bisa membantu tubuhmu untuk mengatasi masalah yang ada. Tidak perlu dengan obat-obatan. Yuk disimak dan dicatat resep-resepnya!     lovemarylu.com     Kenari, Peterseli, Madu, Jahe, dan Kismis   Nah, untuk memicu pertumbuhan yang baik pada kuku dan rambutmu, kamu bisa memblend kenari dan peterseli hingga tercampur rata, kemudian tambahkan jahe, kismis, dan madu....

Hi Pomoners! Beberapa masalah ...

Read More

Wajah Awet Muda Bebas Masalah Dengan Cara Ini!

Selamat siang Pomoners! Sabtu siang ini Mona mau bagi – bagi informasi mengenai manfaat coklat untuk masker wajah yang bisa langsung kamu praktekan di weekend ini. Apa saja sih sebenernya manfaat Coklat selain untuk di konsumsi? Baca dan simak yuk Pomoners!     Melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB   Pomoners sadar nggak sih kalau sinar matahari pada jam 10.00 sampai jam 14.00 itu bahaya kalau terpapar secara langsung dengan kulit? Akibatnya pembuluh darah membesar dan terjadinya peradangan akut pada kulit. Nah, Flavonoid yang tinggi dalam coklat dipercaya sangat efektif untuk mencegah pancaran buruk sinar matahari (sinar ultraviolet). Tidak hanya itu saja, kandungan anti-inflamasi dalam coklat dipercaya juga mampu mengatasi adanya peradangan akibat sinar matahari berlebih.     Mencegah penuaan dini   Selain untuk manfaat diatas, masker...

Selamat siang Pomoners! Sabtu ...

Read More

World Hepatitis Day

Hey Pomoners! tanggal 28 Juli telah dinobatkan menjadi hari World Hepatitis Day, tahukah kamu bahwa hepatitis dapat menjadi bibit dari kanker hati. Hepatitis juga dapat merusak fungsi organ hati dan kerja hati sebagai penetral racun dan sistem pencernaan makanan dalam tubuh yang seharusnya mengurai sari-sari makanan untuk kemudian disebarkan ke seluruh organ tubuh yang sangat penting bagi manusia. Hepatitis merupakan penyakit peradangan hati karena berbagai sebab. Penyebab tersebut adalah beberapa jenis virus yang menyerang dan menyebabkan peradangan dan kerusakan pada sel-sel hati. Wah sangat berbahaya ya Pomoners yuk baca artikel ini lebih lanjut untuk tau cara mencegah hepatitis.     (sumber:askideas.com)     Lakukan Vaksin   Vaksin ini dapat dilakukan dalam satu kali vaksin atau dalam vaksin yang berbeda. Namun sampai saat ini, hepatitis C tidak bisa dicegah...

Hey Pomoners! tanggal 28 Juli ...

Read More

Daripada Ribet Pakai Fake Lashes, Cetarin Aja Bulu Matamu dengan Cara Ini!

Hi Pomoners! Memiliki bulu mata yang tebal dan lentik memang menjadi keinginan semua wanita. Alasannya jelas tidak perlu ditanya lagi, bulu mata yang sempurna membuat penampilan jadi lebih menarik dan meningkatkan kepercayaan diri. Sayangnya, tidak semua orang memiliki bulu mata yang tebal dan lentik. Hal ini bisa disebabkan karena faktor keturunan atau masalah pada rambut-rambut. Makanya, kamu pasti gak heran bahwa banyak orang-orang yang pada akhirnya menggunakan fake lashes atau extension. Padahal Pomoners tau gak sih kalo bulu mata sangat bisa dirawat agar bisa tumbuh tebal dan lentik menggunakan bahan-bahan herbal. Memang tidak instan, tapi hasilnya akan lebih natural dibandingkan dengan extension. Mau tau caranya? Yuk simak di bawah ini:     Air Kelapa   kanalsatu.com   Air kelapa memang terkenal sebagai mineral paling murni di muka...

Hi Pomoners! Memiliki bulu mat...

Read More

Yuk Cari Tahu Sayur dan Buah Kesukaanmu Berdasarkan Manfaatnya!

Hey Pomoners! Menjaga kesahtan tubuh adalah hal wajib yang musti selalu kita perhatikan, nah salah satunya dengan mengonsumsi pola makan yang sehat dan teratur, tahukah kamu bahwa sayur dan buah-buahan juga ikut berperan penting dalam memberikan manfaat kesehatan tubuh? Yuk cari tahu manfaat buah dan sayur berdasarkan warna dan manfaatnya..     Merah (sumber:idealbite.com)   Pada umumnya sayur dan buah yang mempunyai warna merah memiliki kandungan likopen yang efektif sebagai zat antioksidan, melindungi pembuluh darah dan serabut otot, melawan penyakit jantung dan beberapa jenis kanker, serta sumber vitamin A dan E.     Hijau (sumber:blogspot.com)   Buah dan sayuran berwarna hijau mengandung phytochemical berupa lutein dan zeaxanthin yangdapat berfungsi menghambat tumbuhnya sel darah kanker lhoo Pomoners. Selain itu buah dan sayuran berwarna hijau juga dapat membantu produksi sel darah merah, dan menguatkan...

Hey Pomoners! Menjaga kesahtan...

Read More

Pecinta Soda Jangan Lupakan Bahaya yang Satu Ini

Hi Pomoners! Saat ini banyak sekali minuman manis yang dikreasikan secara unik dan menjadi hits di kalangan pecinta kuliner. Hampir di setiap restoran menyediakan minuman-minuman cantik yang bikin kita tidak mau meminumnya dulu sebelum difoto. Rata-rata minuman tersebut bisa berbahan dasar jus, sirup, soda, ataupun kombinasi dari ketiganya. Sebenarnya mengkonsumsi minuman seperti itu boleh-boleh saja asal tidak berlebihan. Karena bahan soda sendiri pun ternyata bisa berbahaya bagi kesehatan. Ini dia dampak-dampaknya:     taxfoundation.org     Menyebabkan Diabetes   Tahukah kamu gula dalam sekaleng minuman bersoda terdapat pemanis yang kadarnya sama dengan 10 sendok teh gula. Pemanis ini juga berbentuk cair yang dapat menyebabkan naiknya gula darah. Jadi lama-kelamaan kamu akan beresiko terkena diabetes.     Berbahaya bagi Tulang   Ternyata soda juga menyebabkan kerapuhan gigi dan osteoporosis. Jadi kalo kamu ingin tetap...

Hi Pomoners! Saat ini banyak s...

Read More

Udah Ngurangin Porsi Makan Tapi Masih Buncit? Kamu Pasti Menyepelekan Hal Ini!

Hi Pomoners! Ngomongin bentuk tubuh yang ideal emang gak ada abisnya. Semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan bagus sampai rela melakukan diet dan work out secara rutin. Tapi pada kenyataannya, ketika kita bercermin, tubuh kita belum menjadi seperti yang diharapkan. Perut belum juga rata padahal segala cara sudah dilakukan. Nah, jika hal ini menjadi keluhanmu, sudah dipastikan kamu melewatkan sesuatu. Bisa jadi kamu masih mengkonsumsi makanan-makanan di bawah ini:     Alkohol dan Soda   youtube.com   Kamu yang masih sering minum beer dan soda, segera dikurangi ya Pomoners. Bir akan selalu diminum bersamaan dengan snack dan soda akan menstimulasi tubuhmu untuk menjadi gemuk walau less sugar sekalipun.     Permen Karet   meterminereview.com   Permen karet pun berpengaruh lho Pomoners terhadap berat badanmu. Selain kandungan gula yang tinggi pada permen...

Hi Pomoners! Ngomongin bentuk ...

Read More

Manfaat Berkhasiat Dibalik Mengonsumsi Susu

Hey Pomoners! Susu merupakan minuman wajib konsumsi dari saat kita lahir, tapi tahukah kamu bahwa disamping menjadi minuman wajib susu juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita? Yuk baca artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui apa saja sih manfaat-manfaat susu..   (sumber:camlab.info)     Menetralisir Racun   Manfaat dari susu yang pertama adalah susu mampu menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. racun yang masuk dalam tubuh sangatlah berbahaya karena bisa menganggu kesehatan. Oleh karena itu untuk menghilangkan racun kamu dapat mengkonsumsi susu untuk menjadi solusinya.     Sumber Energi   Selain kalsium kandungan lainnya yang ada di dalam susu adalah kalori. Kalori ini meskipun tak jarang dihindari karena membuat gendut ternyata sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai salah satu sumber energi. Tapi dalam mengkonsumsi kalori harus sangat-sangat diperhatikan karena jika berlebihan...

Hey Pomoners! Susu merupakan m...

Read More