10 Cara Gaji Tidak Cepat Habis Tahun 2019

10 Cara Gaji Tidak Cepat Habis Tahun 2019

Jika pada tahun 2018, kamu belum bisa mencapai segala yang kamu inginkan, apa tahun 2019 juga mau begitu? Tentu tidak bukan? Pada tahun yang baru sudah sebaiknya kamu menentukan goal apa yang ingin kamu capai dalam hidup. Tidak usah muluk-muluk, misalnya kamu punya cita-cita ingin keluar negeri, maka pada tahun 2019 hal ini mesti terjadi. Supaya hal itu terjadi, tentu dibutuhkan usaha yang diiringi dengan tekad. Misalnya menabung dari uang gaji yang diterima setiap bulan. Selama ini uang gaji kamu habis tidak jelas? Maka kamu harus benar-benar kontrol pengeluaran dari uang gaji. Langkahnya tentu dengan mengikuti cara-cara agar gaji tidak cepat habis supaya bisa ditabung.

 

 

Baca juga: Cara Cepat Dapat Uang Paling Jitu

 

 

Banyak cara agar gaji tidak cepat habis, namun hal ini menjadi percuma kalau kamu tidak menjalaninya dengan tekad yang kuat. Nah, daripada berlama-lama, yuk kita cek cara-cara supaya gaji tidak cepat habis sehingga bisa bersisa.

 

tips gaji tidak cepat habis
tstatic

 

Manfaatkan Teknologi dalam Berhemat

 

Apakah kamu tahu kalau kini struk belanja supermarket bisa dijadikan uang. Penggagas ide ini adalah Pomona, sebuah platform canggih yang bisa mewujudkan hal tersebut. Untuk menekan pengeluaran agar gaji bulanan tidak cepat habis, kamu bisa memanfaatkan Pomona ini. Caranya mudah, kamu tinggal foto struk belanja bulanan, kemudian upload, dan cashback akan langsung cair ke rekening kamu. Dengan begitu, belanja kebutuhan sehari-hari kamu jadi setengah harga. Hal ini merupakan cara agar gaji tidak habis yang paling canggih berasal dari dunia teknologi.

 

Kurangi Nongkrong

 

Percaya atau tidak, kebanyakan nongkrong adalah salah satu penyebab gaji bulanan jadi cepat habis. Maka dari itu sebagai tips agar gaji tidak cepat habis kamu mesti berani merubah gaya hidup, yakni mengurangi tongkrongan yang tidak begitu penting. Sekali nongkrong saja biasanya akan menghabiskan 200 ribu, apalagi kalau kamu tinggal di Jakarta. Tentu hal ini merupakan pemborosan yang tidak perlu.

 

Buat Jadwal Belanja

 

Kalau kamu terbiasa belanja dengan rentan waktu yang sering, maka hal ini tidak baik untuk uang gaji kamu. Jika sudah begitu, uang yang keluar jadi tidak terkontrol dengan benar sehingga uang gaji akan cepat habis tak tentu. Dengan membuat jadwal belanja, tentu akan membuat uang gaji jadi tidak cepat habis. Kamu tentukan jadwal belanja hanya sebulan sekali misalnya, maka kamu mesti siapkan dana khusus untuk hal tersebut. Dengan begitu, uang yang keluar jadi lebih jelas dan terarah.

 

Jangan Terpancing Diskon

 

Ingat! Kamu mesti disiplin dalam mengeluarkan uang. Satu lagi cara agar gaji tidak cepat habis adalah tidak terpancing diskon yang banyak diadakan toko online. Memang sedang ada diskon, tapi apakah kita mesti selalu belanja tiap ada diskon? Tentu tidak. Kalau begitu kejadiannya, sama saja uang bulanan tidak akan bersisa dan malah nantinya pada akhir bulan kamu akan kekurangan uang. Jangan sampai hal ini terjadi ya!

 

Siapkan Makanan Instan

 

Salah satu cara sederhana agar gaji tidak cepat habis adalah dengan menyiapkan makanan instan sewaktu kamu belanja bulanan. Kamu mesti menyiapkan makanan instan seperti mie atau nugget, jadi ketika tanggal tua datang, kamu bisa mengandalkan makanan instan tersebut sehingga tabungan gaji bulanan jadi aman.

 

Bawa Bekal Saat Beraktivitas

 

Tips lainnya agar gaji tidak cepat habis adalah dengan membawa bekal saat kamu beraktivitas. Saat makan siang, kamu bisa mengandalkan bekal kamu agar bisa menekan pengeluaran sehingga gaji bisa aman sampai akhir bulan. Dengan begitu kamu bisa makan siang dengan bekal yang dibawa dari rumah.

 

Pakai Rekening Khusus Buat Nabung

 

Tiap kali kamu terima gaji, ada baiknya kamu memisahkan uang gaji ke 2 rekening berbeda. Satu rekening khusus untuk kebutuhan sehari-hari, rekening yang lainnya untuk menabung. Cara agar gaji tidak cepat habis yang satu ini bisa kamu andalkan setiap bulan sehingga tabungan akan terus bertambah.

 

Hindari Makan Di Luar

 

Kalau kamu biasa makan di luar, tanpa masak di rumah, maka gaji kamu akan cepat habis. Memasak merupakan salah satu cara gaji tidak cepat habis, mengapa? Karena bahan makanan yang kamu beli bisa tahan untuk seminggu ke depan. Jadi uang gaji kamu akan bersisa sehingga bisa ditabungkan.

 

Jangan Sering Ke ATM

 

Dengan seringnya kamu ke ATM, maka akan semakin sering pula kesempatan gaji kamu akan cepat habis. Salah satu tips agar gaji tidak cepat habis adalah dengan membuat jadwal ke ATM. Jadi setiap kamu ke ATM, kamu ambil uang yang cukup untuk seminggu ke depan. Dengan begitu, kamu terpicu untuk tidak memboroskan uang yang sudah kamu alokasikan untuk seminggu.

 

Beli Produk Kebutuhan Dengan Kemasan Besar

 

Satu lagi cara gaji tidak cepat habis adalah dengan menggunakan bahan kebutuhan sehari-hari yang juga tidak habis, yakni produk kebutuhan dengan kemasan besar. Misalnya kamu beli sabun, maka belilah sabun dengan ukuran besar dan biasanya ukuran seperti ini dijual dengan harga sepadan. Jika kamu membeli ukuran besar seperti ini, maka kamu bisa menghemat gaji bulanan sehingga bisa ditabung.

 

Itulah 10 tips gaji tidak cepat habis dan kamu bisa praktikan di rumah tiap kali kamu terima gaji. Jika gaji bisa bertahan setiap bulan, tentu kamu bisa menabung untuk goal kamu ditahun 2019. Dengan begitu kamu bisa mencapai apa saja yang tertunda selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *