Top

5 Hal Yang Pantang Kamu Lakukan Pada Saat Naik Pesawat Terbang!

Hai Pomoners! waaah sudah jumat lagi nih, artinya sebentar lagi kita memasuki waktu weekend yang bisa digunakan untuk me time dan mengisi kembali mood baik untuk seminggu kedepan. Nah, karena weekend bisa di isi dengan berbagai macam kegiatan sesuai dengan hobi kamu, pastinya banyak diantara kamu yang menghabiskannya dengan travelling, mengikuti workshop, berjalan – jalan santai bersama keluarga atau kerabat dekat, menikmati berbagai macam konten hiburan yang ada disekitar dan lain – lainnya. Ngomong – ngomong soal travelling, Mona mau sedikit memberikan tips mengenai travelling nih Pomoners. Diantara kamu yang sering berpergian keluar kota dan suka dengan hal yang praktis, pasti kamu memilih transportasi pesawat sebagai alat akomodasi kamu kan Pomoners? Memiliki sederet regulasi wajib yang harus di patuhi para penumpangnya, sebenernya kamu tau nggak sih alasan masuk akal dibalik sederet regulasi tersebut? Nah, kalau mau tau alasan – alasan apa aja dibalik larangan – larangan tersebut, simak artikel ini yuk Pomoners!

 

 

Jangan menyalakan sinyal handphone pada saat di pesawat.

 

files.brightside.me

 

Kalau peraturan yang satu ini, pasti semua udah pada tau dong kalau di dalam pesawat kita nggak boleh menggunakan handphone, alasan utamanya adalah sinyal pada handphone yang kamu gunakan bisa mengganggu sinyal navigasi pada pesawat. Hal tersebut tentu sangat berbahaya, apabila sinyal tersebut terganggu, pilot yang sedang mengendarai pesawat akan susah mendapatkan sinyal dari operator yang ada di darat untuk memberi tahu arah pesawat, lokasi mendarat dan informasi penting lainnya. Frekuensi yang ada di handphone kamu bisa tumpang tindih sama sinyal yang dibutuhkan pesawat Pomoners, jadi hal tersebut sangat berbahaya. Alasan lainnya adalah, apabila sewaktu – waktu pesawat mengalami masalah dan membahayakan penumpangnya, penumpang di tuntut untuk selalu sigap dan bergerak cepat menyelamatkan dirinya. Nah, kebiasaan buruk kita apabila kita sudah terpaku sama handphone kita jadi susah untuk konsentrasi dan cepat tanggap nih Pomoners, tentu hal tersebut membahayakan keselamatan diri kita sendiri.

 

 

Hindari Alkohol

 

files.brightside.me

 

Udara yang cenderung bersifat kering, dapat membuat tubuh sangat mudah terserang dehidrasi. Disamping itu, alkohol juga membuat siturasi oksigen dalam darah menjadi lemah sehingga dapat mengakibatkan ngantuk yang berlebihan. Kedua hal tersebut membuat kita jadi lebih mudah mabuk dan durasi mabuknya akan lebih lama.

 

 

Ganti contact lens dengan kacamata

 

files.brightside.me

 

Nah kalau yang satu ini, khusus untuk kamu yang gemar menggunakan contact lens daripada kacamata. Disarankan pada saat naik pesawat yang mempunyai durasi panjang, kamu mengganti contact lens kamu dengan kacamata. Seperti yang tadi udah Mona sebutin, kalau udara di atas pesawat sangat kering, sehinggal hal tersebut membuat mata kita jadi lebih cepat kering dan perih. Jadi, sebaiknya kamu memakai kacamata daripada contactlens saat kamu akan terbang dengan durasi yang panjang.

 

 

Gunakan airphone yang dimiliki pesawat

 

files.brightside.me

 

Pada saat perjalanan panjang menggunakan pesawat, terkadang kita merasa bosan dan salah satu cara untuk membunuh rasa bosan tersebut adalah dengan mendengarkan musik dan menonton film. Tapi, tahukah kamu bawa headset yang ada di pesawat mempunyai lapisan khusus dan memang di rancang khusus untuk penumpang pesawat? Lapisan yang ada di headset pesawat tidak setebal dengan headset yang kita punya, sehingga apabila terjadi peristiwa yang tidak diinginkan kita masih bisa cepat tanggap dan bergerak dengan cepat untuk menyelamatkan diri.

 

 

Apabila sakit, duduk di depan

 

files.brightside.me

 

Kayaknya bukan di pesawat aja deh, disaat kamu sakit dan mual kamu akan disarankan untuk duduk di depan. Hal tersebut tentu untuk menghindari perasaan tidak nyaman pada penumpang, sehingga jauh lebih baik memilih kursi depan atau tempat di dekat sayap.

 

 

Nah itu dia beberapa alasan adanya peraturan standart penerbangan nih Pomoners. Jangan lupa share artikel ini ke Facebook kamu lewat Pomona App untuk menambah point kamu ya! 😀