Top

Baca Ini Dan Kamu Nggak Akan Mudah Dibohongi Lagi!

Hello Pomoners! siapa yang diantara kalian semua yang suka boong atau diboongin? Bohong itu sendiri adalah suatu pernyataan salah yang dibuat untuk membuat pendengarnya percaya. Untuk kamu para Pemoners yang suka dibohongin, pasti ga enak banget kan? Dan untuk kamu yang suka bohong kecil atau besar tetep aja intinya bohong itu nggak baik, lho. Nah hari ini Mona mau bagi – bagi informasi mengenai ciri – ciri orang yang terdeteksi berbohong, jadi Pomoners bisa mengindikasi kalo kamu lagi di bohongi atau enggak. Mau tau ciri – ciri sederhana kalau orang lagi berbohong? Yuk simak artikel berikut!

 

pendidikankarakter.com

 

Mengalihkan pada orang ketiga

 

Biasanya kalau seseorang ketauan bohong dan dia ingin menutupinya, orang tersebut cenderung menghindari pembicaraan tentang dirinya sendiri. Artinya, biasanya mereka langsung cepat – cepat mengalihkan pembicaraan mengenai orang ketiga atau topik lain yang tidak berhubungan dengan kebohongannya, seakan – akan memberikan jarak antara dia dan kebohongannya.

 

 

Menyalahkan orang lain

 

Orang yang sedang berbohong, biasanya cenderung menyalahkan keadaan dan mengeluarkan pembicaraan yang negatif mengenai hal tersebut, yang bertujuan untuk agar pendengar percaya dan seolah – olah merasakan kerugian yang ia rasakan. Contohnya, apabila seseorang telat menghadiri sebuah acara karena telat bangun,untuk menutupi kebohongannya ia akan mengatakan “Iya, jalanan gokil macet banget pembangunan jalan dimana – mana dan nggak selesai – selesai, gimana sih nih pemerintah!”

 

 

Berbicara hal – hal yang konyol

 

Pembohong biasanya memberikan penjelasan yang sederhana, karena otak mereka menolak memikirkan kebohongan yang rumit. Jadi, biasanya pembohong cenderung memberikan pernyataan konyol yang kurang masuk akal. Dan apabila ditanya kembali mengenai pernyataannya dia akan gugup dan lebih menjelaskan kebohongannya dengan kalimat – kalimat yang tidak masuk akal.

 

 

Takut dan gugup

 

Berbohong membuat kita merasa takut dan gugup, akibatnya orang yang berbohong mengalami peningkatan detak jantung dan pelebaran pupil pada matanya. Jadi, cara mendeteksi apabila lawan bicara kita berbohong adalah dengan melihat dan memperhatikan mata juga gerak – geriknya yang gugup.

 

 

Itu dia beberapa ciri – ciri orang yang lagi berbohong, Pomoners. Mengetahui kebenaran dan sifat lawan bicara kita tu sangat penting, lho. Sehingga kita bisa tahu dan menanggulangi keputusan yang kita ambil setelahnya. Nah, pomoners jangan lupa share ke temen – temen kamu lewat facebook dari Pomona App kamu ya, biar saling berbagi informasi 😀