Top
Belanja dapat cashback?

Belanja Dapat Cashback? Gimana Caranya?

Dengan semakin banyaknya kebutuhan tentu kita mesti lebih ekstra mengeluarkan biaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Situasi ini juga dilakukan oleh banyak penjual dari berbagai macam kebutuhan, yang memberikan ragam keuntungan bagi calon pembeli agar barang yang dijual dapat laku dengan sangat baik. Namun dengan ragam keuntungan yang ditawarkan, apakah sudah cukup menguntungkan para pembeli? Belum tentu. Ada begitu banyak keuntungan yang ditawarkan kepada calon pembeli, salah satunya adalah cashback.

Belanja dapat cashback banyak

Katasuna

Apa itu cashback? Tawaran cashback adalah suatu bentuk penawaran ketika pembeli diberikan persentase pengembalian uang tunai atau virtual dengan mengikuti syarat dan ketentuan tertentu dari penyelenggara cashback. Apa tujuan dari penawaran cashback? Banyak sekali, salah satunya adalah untuk membuat pembeli kembali melakukan transaksi. Lalu apa keuntungan dari sisi konsumen? Tentu saja uang belanja yang kembali dalam periode tertentu sebagai keuntungan telah melakukan transaksi pada suatu toko.

 

Baca juga: Perbedaan Cashback dan Diskon

 

Jenis-Jenis Cashback yang Perlu Diketahui

  • Cashback Belanja Barang Kebutuhan Rumah

Salah satu jenis cashback yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen adalah dari barang kebutuhan. Bagaimana caranya bisa belanja dapat cashback promo? Kini sudah banyak penyelenggara cashback yang melakukan proses promo dengan teknologi. Salah satunya adalah Pomona yang memberikan cashback spesial tiap kali anda upload struk belanja dari supermarket ke website Pomona. Sangat menarik ya? Kalau sudah begitu, tentu uang yang keluar tidak begitu terasa sebab akan kembali. Hal ini membuat kantong jadi lebih hemat ya!

  • Cashback dari Toko Online

Belanja dapat cashback juga bisa dirasakan ketika berbelanja online. Banyak sekali yang menawarkan cashback saat anda berbelanja online, tujuannya hanya satu, agar anda kembali berbelanja pada toko online tersebut. Maka dari itu kebanyakan toko online tidak langsung memberikan cashback dalam bentuk uang tunai, tapi dalam bentuk uang virtual berbentuk e-wallet. Dengan begitu konsumen akan lebih mudah untuk kembali berbelanja.

 

Kelebihan dan Kekurangan Cashback

  • Kelebihan Cashback

Banyak kelebihan dari cashback, salah satunya tentu membuat konsumen jadi lebih hemat. Dengan memberikan persentase uang kembali dari setiap produk yang dibeli akan lebih membuat pembeli mau mengeluarkan biaya berapa saja sebab sebagian dari uang yang dikeluarkan tersebut akan kembali juga. Maka dari itu belanja dapat cashback sudah mulai populer di Indonesia karena memang bisa membuat konsumen berhemat.

  • Kekurangan Cashback

Apakah ada kekurangan dari belanja dapat cashback? Ada beberapa kekurangan yang tidak bisa kita abaikan. Salah satunya adalah syarat dan ketentuan dari beberapa penyelenggara cashback yang dirasa terkadang tidak begitu menguntungkan konsumen. Misalkan saja cashback yang akan diberikan dengan minimum pembelanjaan tertentu. Kemudian juga ada tenggat waktu yang dirasa sedikit merugikan konsumen. Banyak cashback yang dicairkan dalam waktu lama, baik itu bisa sebulan atau dua bulan sehingga hal ini membuat konsumen tidak lagi bisa mempergunakannya untuk kebutuhan yang mendesak.

 

Itulah kelebihan dan kekurangan dari belanja yang mendapatkan cashback. Namun, cashback tetap menjadi salah satu keuntungan berbelanja yang paling dinikmati oleh banyak orang. Maka dari itu jenis promo ini masih digunakan hingga sekarang, apakah anda salah satunya?