Top

Eits! 5 Makanan Ini Jangan Kamu Konsumsi Secara Bersamaan Ya!

Hello Pomoners! kesehatan dalam tubuh salah satunya dapat tercipta dari makanan yang kita konsumsi, itulah mengapa makanan yang masuk kedalam tubuh bukan hanya harus memiliki rasa yang enak, tetapi juga harus mempunyai nutrisi dan gizi yang baik. Ngomong – ngomong soal makanan, Pomoners ada yang tau nggak sih sebenernya nggak semua kombinasi makanan itu baik di konsumsi secara bersamaan? Nah, untuk menjawab itu semua Mona mau memberikan tips mengenai 5 makanan yang harus dihindari untuk di konsumsi secara bersamaan. Apa aja sih makanan tersebut? Yuk simak artikel ini!

 

 

Kakao dan Susu

 

files.brightside.me

 

Kakao yang kaya akan asam oksalat, dapat menghambat penyerapan kalsium. Bila dikombinasikan dengan kalsium, asam ini berkontribusi pada pembentukan kristal oksalat, yang buruk untuk ginjal kamu nih Pomoners. kalau kamu cuma menikmati coklat panas dan susu seminggu sekali sih masih aman – aman aja nih Pomoners, tapi kalau kamu mengkonsumsinya terlalu sering, hati – hati hal tersebut bisa berpengaruh ke ginjal kamu, lho. Kalau tips dari Mona, susu yang kamu gunakan bisa diganti dengan susu skim. Karena susu skim bisa menghambat penyerapan oksalat yang rawan bagi ginjal kamu, Pomoners!

 

 

Keju Pasta dan Tomat

 

files.brightside.me

 

Karbohidrat berlemak yang terdapat dalam pasta keju membuat pengelolaan makanan dimulai dari mulut kita, fermentasi khusus seperti ptyalin, yang ditemukan di air liur sangat membantu proses pencernaan tersebut. Nah, asam yang terkandung dalam tomat membuat fermentasi yang terdapat dalam air liur tersebut hilang dan akibatnya bisa menghambat proses pencernaan organ pati kita. Tips dari Mona adalah cobalah mengganti tomat dengan sayuran sehar lainnya seperti kemangi, ketimun dan lain – lain.

 

 

Daging dan Telur

 

files.brightside.me

 

Makanan kaya akan protein ini, dibuktikan oleh para peneliti tidak baik untuk di konsumsi secara bersamaan. Karena tubuh kita membutuhkan banyak energi untuk mencerna makanan tersebut, makanan ini sangat tidak dianjurkan untuk di konsumsi pada saat pagi hari atau memulai hari. Tips dari Mona, ganti daging dengan tomat, selenium antioksidan yang ditemukan pada telur lebih baik dicerna dengan asam yang dibawa oleh tomat. Dan lycopene pada tomat memiliki efek kesehatan yang lebih baik untuk kamu saat dikombinasikan dengan vitamin E dari kuning telur.

 

 

Pizza dan soda

 

files.brightside.me

 

Kombinasi antar protein dan karbohidrat yang tinggi pada pizza membuat usus harus bekerja lebih untuk memproses makanan tersebut. Sedangkan soda yang mengandung banyak gula dapat menghambat makanan tersebut cepat di proses oleh usus, sehingga menimbulkan kembung dan perut yang terasa berat. Tips dari Mona adalah kamu boleh mengkonsumsi minuman tinggi gula 1-1,5 jam setelah kamu mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat.

 

 

Sereal dan jus jeruk

 

files.brightside.me

 

Sereal yang di kombinasikan dengan jus jeruk akan berakibat tidak baik bagi perut kamu Pomoners. Asam yang terdapat dalam jus jeruk dapat mencegah enzim yang bertanggung jawab untuk menghancurkan karbohidrat. Nah, untuk menghindari itu semua kamu boleh mengkonsumsi jus jeruk atau minuman bersifat asam lainnya 1 jam setelah makan.

 

 

Itu dia beberapa tips makanan yang harus kamu hindari untuk di konsumsi bersamaan Pomoners. Tubuh yang sehat dapat meningkatkan produktivitas kinerja kita sehari – hari lho. Oiya, kalo tadi hal – hal yang harus kamu hindari, kalau yang ini jangan kamu hindari ya, share artikel ini ke Facebook kamu melalui Pomona App untuk menambah point kamu!