Top

Ini Akibatnya Jika Kamu Mudah Terlena dengan Dessert!

Hi Pomoners! Seperti yang kita semua tahu bahwa setiap manusia dianjurkan untuk memiliki pola hidup yang sehat. Namun pada kenyataannya, tidak semua orang memiliki pola hidup yang sehat dikarenakan sulitnya mengontrol pola makan dan waktu beristirahat. Gaya hidup tidur malam akibat pekerjaan yang menumpuk, makan-makanan berminyak, dan yang paling berbahaya adalah makanan manis. Karena siapa sih yang gak suka makanan manis? Ketika kita sudah menahan diri untuk tidak makan makanan berlemak, ada saja godaan dari dessert-dessert yang eye catching. Akhirnya, quote “there’s always room for dessert” benar-benar nyata. Nah, kalo kamu sudah ada di tahap tidak bisa menahan makanan/minuman manis, kamu harus mulai ambil tindakan. Karena ini yang akan terjadi ketika kamu terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis:

 

 

manis1

www.thetruecare.com

 

 

Kecanduan

 

Bukan hanya obat-obatan terlarang yang mampu membuatmu kecanduan. Makanan manis pun demikian. Semakin kamu sering mengkonsumsi makanan/minuman yang manis, maka akan semakin besar keinginanmu untuk selalu mengkonsumsi makanan manis. Hal ini dikarenakan karena lidahmu sudah kebal terhadap rasa manis dan faktor perasaan bahagia ketika kamu makan manis. Wah bahaya nih kalo begini..

 

 

Tubuh Lemas

 

Padahal tidur sudah cukup, tapi kok lemas? Nah jika kamu sering merasa demikian, hal itu bisa jadi karena kamu terlalu banyak mengkonusmsi makanan manis. Kadar gula yang masuk ke dalam tubuhmu akan memompa energimu sehingga ketika gula sudah habis, kamu akan merasa begitu lemas. Bahayanya adalah tubuhmu akan dihipnotis untuk mengkonsumsi makanan yang manis lagi sehingga tidak ada protein dan kandungan yang diperlukan tubuh.

 

 

Penuaan Dini

 

Tahukah kamu bahwa terlalu sering mengkonsumsi makanan manis dapat membuat kulitmu mengalami gangguan seperti timbulnya jerawat. Lebih parahnya lagi, kadar gula berlebih dapat menyebabkan efek jangka panjang penuaan dini. Gula dapat menempel pada protein di aliran darah yang bisa merusak kolagen dan elastin, sehingga kulitmu jadi cepat berkerut 🙁

 

 

Memicu Kegemukan

 

Akibat berikutnya sudah pasti akan memicu tubuhmu menjadi gemuk. Ketika kamu mengkonsumsi makanan manis, gula yang masuk ke dalam tubuhmu akan menghambat hormon leptin yang berfungsi untuk memberi sinyal bahwa kita sudah kenyang. Bayangkan saja kalau kita terlalu banyak makan manis lalu tidak memiliki rasa kenyang, kita pasti ingin makan lagi dan lagi.

 

 

Sulit Berkonsentrasi

 

Jika kamu jadi sulit berkonsentrasi pada suatu hal karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis, hal itu sangat wajar karena kadar gula darahmu bisa naik dan turun dengan drastis sehingga menyebabkan otakmu sulit bekerja.

 

 

Nah itu dia 5 indikasi yang bisa terjadi ketika kamu terbiasa mengkonsumsi makanan/minuman yang manis. Mulai sekarang jika kamu sudah mengalami gejala-gejala tersebut, itu tanda bahwa kamu harus segera memperhatikan pola makanmu. Artinya takaran makanan manis sudah perlu diatur. Hayoo yang berat badannya sudah tidak terkontrol, mungkin kamu perlu banyakin jalan kaki. Jalan kaki yang enak ya cuma di mall sambil liat-liat barang yang masih sale, sekalian check in menggunakan Pomona App ya 😀