Top

Ini Dia 5 Alasan Kamu Kelebihan Berat Badan Pas Ngantor!

Selamat siang Pomoners! waktu sudah menunjukan waktu makan siang nih, untuk kamu yang lagi bekerja atau mengerjakan aktivitas lainnya jangan lupa makan siang ya, karena tubuh kamu perlu di berikan asupan nutrisi setelah kamu beraktivitas dari pagi. Nah, ngomong – ngomong soal makan, hari ini Mona mau bagi – bagi tips mengenai pola makan nih. Mungkin beberapa dari kalian kurang bisa menjaga asupan makanan pada saat di kantor atau tempat kerja lainnya, sehingga mengakibatkan kelebihan asupan dan obesitas. Pasti dari kalian nggak akan ada yang mau kan sampai obesitas? Nah baca yuk tips and tricknya dari Mona yuk!

 

 

Makan tidak tepat pada waktunya.

 

ahlinyaobatherbal.com

 

Hmm, makanan lezat yang di letakan di depan mata kita memang membuat kita mudah tergiur dan merasa lapar walaupun sudah makan dan kenyang. Kalau ada di posisi ini, Pomoners harus mencoba merubah posisi untuk mengalihkan makanan di depan mata atau menyimpan makanan jatah kita di toples milik pribadi. Tapi, kalau tekad kita cukup kuat untuk bilang “Tidak, terimakasih” pada makanan yang ditawarkan dan di depan mata tersebut, itu jauh lebih baik.

 

 

Kurang hati – hati dalam memilih makanan.

 

watchfit.com

 

Nah untuk kasus ini, pasti banyak Pomoners yang ngalamin nih, sering kali kita ngomong “diet mulai besok, deh!” tapi nyatanya hari ini kita kebobolan juga untuk memasan makanan tinggi kalori dan akhirnya makan dengan lahapnya. Nah, tips dari Mona adalah Pomoners harus membuat jadwal makan selama seminggu, tubuh juga perlu kok di manjakan dengan makanan yang enak dan tinggi kalori, jadi di jadwal makan selama seminggu itu Pomoners harus menulis secara rinci jadwal makan sehat dan juga makan yang suka – suka kamu atau cheat day.

 

 

Suhu udara dan Cahaya

 

vebma.com

 

Penelitian mengatakan, kalau suhu udara dan cahaya pada saat kamu bekerja atau beraktivitas mempengaruhi nafsu makan kamu lho Pomoners. semakin gelap atau kurangnya pencahayaan dalam ruangan kamu, maka kamu akan semakin tidak bisa mengatur makanan yang masuk ke mulut kamu. Begitu juga dengan suhu udara yang rendah, semakin dingin maka rasa lapar akan makin sering menghampiri perut kamu. Nah saran dari Mona adalah coba deh Pomoners jalan – jalan keluar ruangan untuk menghirup udara segar, atau kalau emang ruangan kamu dingin banget coba deh bawa jaket atau sweater kesayangan kamu dan minta penerangan yang cukup ke perlengkapan kantor kamu.

 

 

Bekerja diluar jam kerja

 

macleans.ca

 

Bekerja di luar jam kerja membuat kita sangat sedikit mempunyai waktu untuk berolahraga dan tidur. Akibat dari kurangnya olahraga adalah timbunan lemak yang tidak terbakar dan mengakibatkan obesitas. Kurangnya waktu istirahat dan tidur juga akan mengubah hormone kita dan berakibat nafsu makan yang tidak teratur dan berlebihan. Tapi kayaknya seakan – akan nggak mungkin ya menghindari pekerjaan yang setumpuk, nah saran dari Mona adalah, kamu coba deh menggunakan tangga atau menggunakan kendaraan umum agar kamu banyak berjalan dan bisa mengeluarkan sedikit keringat. Oiya, sebanyak – banyaknya pekerjaan kamu juga jangan sampai mengurangi waktu tidur kalian, ya!

 

 

Stress dan bekerja dibawah Tekanan

 

images.deccanchronicle.com

 

Kadar stress yang tinggi membuat tubuh lebih banyak memproduksi hormon kortisol yang memicu kecanduan lemak dan gula. Nah kalau udah kaya gini, Pomoners harus menanamkan mindset bahwa makanan bukanlah jalan keluar untuk stress kalian. Ada banyak cara untuk mengatasi stress dalam tubuh dan pikiran kok. Coba untuk lebih tenang, ambil napas dalam dan coba hembuskan perlahan dan melakukan gerakan – gerakan olahraga ringan agar pikiran kalian lebih tenang.

 

 

Nah Pomoners, itu dia beberapa fakta dan saran mengenai pola makan yang baik dan benar kalau lagi di kantor dan banyak aktivitas. Asupan nutrisi yang baik juga jelas bisa membantu tubuh untuk lebih produktif, lho Pomoners. Lingkungan yang mendukung usaha kamu untuk menjaga pola makan juga penting banget nih, biar kamu semakin semangat menjalaninya. Nah share artikel ini ke Facebook kamu lewat Pomona App ya, biar sekitar kamu mendapat informasi dan semangat yang sama untuk menjaga pola makan yang sehat. Happy Wednesday, Pomoners! 😀