Menu Sarapan Sehat Paling Praktis

Menu Sarapan Sehat Paling Praktis

Sarapan pagi merupakan kegiatan wajib bagi sebagian orang. Hampir semua orang yang akan berkegiatan pasti akan menyempatkan diri untuk sarapan atau sekedar makan sesuatu. Tapi ada juga yang melewatkan sarapan dengan alasan tidak ada waktu dan lain sebagainya. Sebenarnya hal ini tidak baik untuk kesehatan tubuh sehingga akan membuat tubuh akan terasa lemas saat berkegiatan. Ada banyak manfaat yang dirasakan ketika membiasakan diri untuk sarapan.

 

Baca juga: Benarkah Energen Sereal Bisa untuk Diet?

 

Manfaat sarapan pagi hari menurut peneliti lebih terasa dibandingkan dengan yang tidak sarapan. Misalnya saja orang yang bekerja, dengan menyantap menu sarapan sehat setiap pagi pastinya akan lebih meningkatkan produktivitas bekerja. Begitu juga dengan anak sekolah yang membiasakan diri untuk makan menu sarapan sehat dan bergizi setiap pagi. 7 dari 10 anak yang biasa sarapan akan lebih cerdas dalam menghadapi pelajaran sehingga segala tes atau ujian akan diselesaikan dengan benar. Mengapa dengan menyantap menu makanan bergizi dapat membuat kita lebih berprestasi? Sebab sarapan dengan menu yang bergizi dapat mengembalikan metabolisme tubuh sehingga secara psikologi juga akan mengurangi stres pekerjaan. Lalu apa saja sih menu sarapan sehat yang bisa anda aplikasikan pada diri anda? Yuk cek di bawah ini:

 

Sereal

sarapan sereal
Sahabat Nestle

Makanan praktis yang satu ini memang jadi favorit untuk dijadikan menu sarapan pagi bagi banyak keluarga-keluarga di kota besar. Apa sih keunggulannya? Sereal sangat praktis untuk dibuat dan tidak banyak memakan waktu. Bagi anda yang bekerja, menu sereal sangat cocok sekali untuk dijadikan menu sarapan pagi yang sehat. Bahan yang terdapat pada sereal adalah: jagung, gandum, vitamin, hingga mineral. Oleh karena itu sereal merupakan menu sarapan pagi yang sering jadi andalan sebelum beraktivitas. Anda bisa membeli sereal di banyak supermarket, apalagi kini ada Pomona yang memberikan promo cashback bagi anda yang meng-upload struk belanja di supermarket.

 

Salad Buah

salad buah
bravaradio.com

Siapa bilang salad sayur selalu menjadi yang paling bergizi? Kini juga ada yang namanya salad buah yang tidak kalah banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Bagi anda yang ingin menjadikan salad buah jadi menu sarapan pagi bergizi, maka hal itu adalah pilihan yang tepat. Mengapa? Sebab salad buah punya banyak nutrisi, seperti serat, vitamin, mineral, dan antioksidan alami. Lalu apa saja sih manfaatnya bagi tubuh? Salah satunya adalah mengurangi sakit jantung sehingga kesehatan jantung lebih bisa dijaga.

 

Sandwich Telur

sandwich untuk sarapan
Cookpad

Satu lagi menu sarapan pagi yang praktis dan sangat mudah dibuat, yakni sandwich telur yang punya kandungan gizi tinggi. Anda bisa membuat menu yang satu ini dengan mengaduk telur dan keju yang kemudian dipadukan dengan mayonais yang cukup. Setelah itu anda bisa mengoleskannya pada roti yang sudah dipotong menjadi bentuk segitiga. Sandwich telur ini mempunyai kandungan gizi yang tinggi dan juga mineral.

 

Roti Bakar

menu sarapan sehat praktis
Grid.id

Salah satu menu sarapan pagi yang tidak kalah populer adalah roti bakar. Menu yang satu ini sangat praktis untuk dibuat. Anda cukup menggunakan mesin toaster sehingga menu ini sudah bisa dijadikan sebagai sarapan yang bergizi. Roti bakar sangat bisa menjaga kekuatan tubuh sepanjang hari.

 

Menu Pancake

Resep pancake
Betty Crockers

Satu lagi menu sarapan pagi yang sangat mudah untuk dibuat, yakni pancake. Cara membuat pancake sangat mudah sekali, anda hanya membutuhkan tepung terigu, telur, susu cair, dan margarin. Bahan-bahan tersebut bisa anda padukan dan campur lalu sajikan dengan gula. Sebagai variasi yang lebih menarik, anda bisa menambahkan es krim pada posisi atas. Dengan begitu pancake jadi menu sarapan yang tidak hanya sehat, tapi juga nikmat

 

Scrambled Egg

menu sarapan sehat
Betty Crocker

Anda pasti lebih familiar dengan nama telur orak-arik. Ya! Menu yang satu ini salah satu menu paling mudah untuk dibuat. Scrambled egg bisa dikombinasikan dengan sayuran, wortel, jagung, hingga jamur. Jangan lupa juga, scrambled egg juga anda kombinasikan dengan roti tawar atau gandum. Scrambled egg ini punya banyak nutrisi untuk tubuh sehingga bisa menjaga stamina tubuh anda seharian selama beraktivitas.

 

Omelet Nasi

menu sarapan sehat dan praktis
Cookpad

Perpaduan omelet dan nasi bisa menjadi menu sarapan bergizi yang bisa anda santap sebelum beraktivitas. Cara membuat omelet nasi juga sangat praktis, anda bisa memasak omelet dan nasi sekaligus sehingga akan menghemat. Tidak hanya itu, omelet nasi kaya akan gizi dari bahannya, sebut saja telur ayam, nasi, kaldu bubuk, garam, dan lainnya.

 

Itulah 7 menu sarapan sehat untuk jadi referensi anda. Tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, menu sarapan di atas juga sangat mudah dibuat sehingga akan menghemat waktu anda jelang beraktivitas. Memilih menu sarapan pagi memang susah-susah mudah, tergantung mana yang paling mudah dibuat dan juga bernutrisi baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *