Top

Udah Ngurangin Porsi Makan Tapi Masih Buncit? Kamu Pasti Menyepelekan Hal Ini!

Hi Pomoners! Ngomongin bentuk tubuh yang ideal emang gak ada abisnya. Semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan bagus sampai rela melakukan diet dan work out secara rutin. Tapi pada kenyataannya, ketika kita bercermin, tubuh kita belum menjadi seperti yang diharapkan. Perut belum juga rata padahal segala cara sudah dilakukan. Nah, jika hal ini menjadi keluhanmu, sudah dipastikan kamu melewatkan sesuatu. Bisa jadi kamu masih mengkonsumsi makanan-makanan di bawah ini:

 

 

Alkohol dan Soda

 

fat1

youtube.com

 

Kamu yang masih sering minum beer dan soda, segera dikurangi ya Pomoners. Bir akan selalu diminum bersamaan dengan snack dan soda akan menstimulasi tubuhmu untuk menjadi gemuk walau less sugar sekalipun.

 

 

Permen Karet

 

fat2

meterminereview.com

 

Permen karet pun berpengaruh lho Pomoners terhadap berat badanmu. Selain kandungan gula yang tinggi pada permen karet, ketika kamu mengunyah permen karet otakmu akan memberi sinyal bahwa akan ada makanan yang masuk ke dalam perut. Hal ini menyebabkan kamu menjadi lapar.

 

 

Mayonnaise

 

fat3

epicurious.com

 

Mungkin kamu sedang berusaha diet dengan mengkonsumsi salad setiap hari. Hal itu jelas lebih baik dari pada mengkonsumsi makanan cepat saji. Tapi cek lagi deh, pasti ada mayonnaisenya? Hati-hati nih, karena mayonnaise mengandung 80% lemak lho. Bisa bisa kamu bukannya kurus malah jadi gemuk hehehe.

 

 

Kentang Goreng

 

fat4

yabiiiiii.jp

 

Biasanya para pejuang diet akan mengganti nasi dengan kentang. Tapi kamu harus benar-benar menjaga porsinya Pomoners, karena makan kentang goreng bisa bikin kamu kehilangan kendali. Kamu bisa gak sadar sudah memakan porsi yang cukup banyak. Mendingan dihindari deh..

 

 

Makanan “Sugar-Free”

 

fat5

thedailymeal.com

 

Kamu harus lebih teliti dalam memilih makanan dan jangan terlena dengan tulisan “sugar-free”. Karena pada kenyataannya, makanan atau minuman yang rendah gula akan bekerja pada penderita diabetes. Sementara untuk kamu yang normal, gula akan tetap bekerja pada tubuhmu.

 

 

Nah itu dia makanan-makanan sepele yang sebenarnya ngaruh banget pada ukuran dan bentuk badanmu. Apalagi kamu yang ingin meratakan perut, harus mulai menghindari makanan dan minuman di atas ya Pomoners karena mengurangi porsi saja kurang untuk tubuh yang ideal. Mendingan banyakin minum air putih dan olah raga yang rutin. Kamu bisa keliling mall untuk belanja sekaligus membiasakan diri berjalan kaki. Jangan lupa biar makin seru, check in di outlet-outlet menggunakan Pomona App ya! Selamat berjuang 😀