Yakin Masakanmu Sudah Sehat? Ayo Uji Coba dengan Cara Ini!

Yakin Masakanmu Sudah Sehat? Ayo Uji Coba dengan Cara Ini!

Tidak makan di luar, bukan berarti makananmu sudah sehat. Biasanya kegiatan memasak menjadi pilihan untuk masalah kesehatan. Alasannya sama, dengan memasak kita bisa menjaga takaran bumbu dan bahan mentah yang digunakan. Sayangnya banyak orang tidak dapat membedakan mana makanan berkualitas baik dan mana yang tidak. Nah, ada cara-cara tertentu yang bisa kamu lakukan untuk menguji apakah makanan tersebut mengandung bahan berkualitas atau tidak agar kamu bisa lebih cermat dalam memilih produk saat belanja kebutuhan sehari-hari, dengan itu kamu juga bisa menyajikan makanan yang sehat. Caranya mudah, yuk simak berikut ini:

 

brightside.me

DAGING AYAM

 

Sebelum memasak daging ayam, perhatikan dulu penampilan dagingnya. Jika memiliki banyak garis putih dan lapisan-lapisan tebal, maka ayam tersebut sudah disuntikan hormon pertumbuhan dan naik berat badan terlalu cepat. Artinya daging ini tidak baik untuk kesehatanmu.

 

MADU

 

Madu palsu teksturnya tidak terlalu kental dan menyatu. Madu akan langsung tersebar setelah diteteskan. Sementara madu asli teksturnya lebih kental padat. Jika beraroma karamel, maka madu telah dipanaskan. Jika kamu merasa madu terlalu manis, maka madu telah dicampur oleh gula putih.

 

YOGURT

 

Yogurt dengan qualitas terbaik akan menyatu dan menjadi cairan kental putih jika dimasukkan ke air panas. Sementara yoghurt yang mengandung minyak nabati akan menimbulkan ampas berwarna putih.

 

DAGING IKAN

 

Daging ikan yang segar memiliki mata yang cerah dan sisik yang berkilau. Sementara ikan yang tidak bagus memiliki mata yang gelap dan sisik yang rusak.

 

SAYURAN

 

Sayuran yang baik adalah sayuran dengan warna hijau cerah dan jika kamu menggenggamnya, tumbuhan akan tetap tegap ke atas. Jangan pilih sayuran yang warnanya hijau gelap, dan daunnya melengkung ke samping. Sayuran tersebut sudah layu.

 

ICE CREAM

 

Pomoners yang suka makan es krim, sekali-sekali cobain tes ini. Biarkan es krimmu mencair di bawah sinar matahari. Es krim yang mengandung bahan yang baik akan meleleh dan menjadi cairan kental. Sementara yang mengandung lemak akan tahan beku dalam waktu yang lebih lama dan menjadi cair.

 

Nah itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan bisa kamu praktikan di rumah. Penting bagi para ibu yang punya tanggung jawab dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari dan menyiapkan masakan untuk keluarga di rumah, agar makanan yang telah disajikan mengandung nutrisi yang baik.

 

Tips tambahan untuk para ibu yang ingin berbelanja bulanan, upload struk belanjanya di http://pomona.id biar dapat cashback dan belanjamu jadi hemat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *